personal blog
Menurut sebagian orang bahwa nge-blogitu adalah pekerjaan yang sia-sia dan membuang-buang waktu. Tapi faktanya, jaman sekarang banyak orang yang serius nge-blog bukan hanya sebagai hobi, tetapi juga menjadi salah satu sumber pendapatan atau bisnis, atau yang sering disebut banyak orang “Bisnis Online”.
  • Personal Blog atau website pribadi menentukan citra karakter seseorang
Setiap tulisan dan pemikiran yang dituangkan oleh anda ke dalam bolg/web, sangat mempengaruhi penilaian pembaca terhadap anda. Apalagi anda merupakan seorang profesional atau akademisi, semua yang anda paparkan ke dalam blog atau web akan menjadi point tersendiri bagi anda.
Sebagai contoh kami sendiri yang profesional di bidang komputer, kami memulai dengan menulis di blog secara berkala mengenai pemikiran tentang komputer serta hal lainnya yang berkaitan erat dengan dunia teknologi informasi. Lalu dengan rajin memantau perkembangan terbaru dunia komputer dan memberikan opini secara faktual, cepat atau lambat akan terbentuk penilaian pembaca terhadap kami, baik buruknya itu semua berbalik kepada apa yang kami sajikan.
  • Personal Branding dengan blog pribadi dan Social Network
Ada banyak cara lain untuk meningkatkan personal branding di dunia maya selain dengan membuat blog atau web pribadi. Seperti aktif sosial media (Social Network) seperti di Facebook, Twitter, dan lain sebagainya serta di forum-forum diskusi. Di situs sosial media, kita bebas menulis dan berpendapat, begitupun orang lain.
Di situs-situs Social Network, kita hanya 1 dari jutaan orang yang berpendapat di Facebook, atau berkicau di Twitter. Pengetahuan tentang fungsi media branding inilah yang harusnya anda ketahui. Harus terencana dan matang konsepnya.
Kelebihan blog pribadi adalah eksklusifitas ruang pencurahan pemikiran seseorang. Kita dengan bebas mengemasnya untuk kepentingan personal branding. mulai dari desain, tagline dan isinya secara menyeluruh. Dan hendaknya gunakanlah situs-situs social network untuk melengkapi dan alat untuk penyebaran blog pribadi anda dengan memanfaatkan fitur yang mereka sediakan.
Sumber : http://creativopus.com/personal-blog-untuk-personal-branding/